Home » » Cara Membedakan Jaket Kulit Asli Dengan yang Imitasi

Cara Membedakan Jaket Kulit Asli Dengan yang Imitasi

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 23.40


Jika anda ditawari jaket oleh seorang penjual...
Pasti mereka selalu mengatakan jaketnya  adalah 100% kulit asli..
Nada bicaranya yang meyakinkan dari seorang penjual belum menjamin bahwa barang yang ditawarkan sesuai dengan apa yg dia katakan..
Sebagai konsumen yang cerdas kita harus pandai memilah dan memilih mana yang asli mana yang imitasi..
Begitu pula dengan jaket ..
Kadang-kadang antara jaket yang asli kulit dengan yang imitasi terlihat tak ada beda..
Lalu dimana letak perbedaannya?
Tips dibawah ini layak dicoba:
  1. Perhatikan permukaannya, jika seluruh permukaan jaket dari mulai badan sampai tangan teksturnya sama berarti imitasi. Tetapi apabila permukaannya tidak seragam, misalnya ada defek atau pori-pori yang berbeda di tiap bagiannya dapat dipastikan itu adalah jaket kulit.
  2. Rasakan pegangannya, jaket kulit memiliki pegangan yang berbeda di tiap bagiannya. Bagian punggung dan bagian depan biasanya terbuat dari kulit terbaik yang terasa lebih padat, sedangkan di bagian ketiak biasanya kulit akan terasa lebih loss/kosong.
  3. Lihat bagian belakang bahan yang digunakan, apabila bakian belakang bahan yang digunakan terlihat seperti beludru dengan warna hampir sama dengan sisi depannya menandakan bahwa bahan yang digunakan adalah kulit asli. Tetapi apabila sisi belakangnya terlihat seperti dilapisi benang-benang/serabut menandakan bahwa bahan yang digunakan adalah vynil/kulit sintetis.
  4. Cium baunya, jaket kulit biasanya memiliki aroma yang khas. Berbeda dengan vynil/kulit sintetis yang memiliki bau seperti bau plastik.
Tips diatas hanyalah beberapa trik yang umum digunakan, jika anda memiliki cara khusus silahkan di share di kolom komentar untuk berbagi pengalaman.
Terimakasih.. 

0 komentar:

Posting Komentar

Find us on faceebook
https://www.facebook.com/ProdukKulitAsli

Random Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Template Information